Pengikut

RSS

--Mau tahu agar HD gak gampang rusak, berikut tips perawatannya:


++Perawatan fisik++
--Jaga hardisk dari panas, menambah fan (kipas) pada CPU lebih baik bagi HD
--Jangan menghidupkan PC seketika setelah di matikan, tunggulah sktr 2 menit baru hidupkanm kembali CPU. Karena saat bekerja, piringan metal dalam HD berputar, jadi menunggu hingga putarannya berhenti.
--Pakai UPS, biar tidak terjadi mati mendadak, bisa antum bayangkan bila sedang kenceng-kencengnya mobil melaju, lalu tiba-tiba berhenti, wah bisa rusak kan.
--Setidaknya 6 bulan 1x bersihkan HD dengan kuas lembut.
++Perawatan software++
--Software juga berpengaruh terhadap HD, tujuannya untuk meringankan beban kerja piringan HD: bila data / program tersusun rapi, maka HD akan mudah menemukannya dan ini mengefisienkan kinerja HD. Tapi bila data acak-acakan, entah karena virus atau apa, maka dibutuhkan kinerja HD yang lebih untuk menemukan file data/program. Akibatnya, ya mudah rusak dong,.. perawatannya gimana? Dengan scandisk dan defrag, scandisk untuk menghindari bad sector dan defrag berguna untuk menyusun data-data yang ada pada HD. Selain itu, usahakan seminim mungkin menginstal ulang computer atau memformat drive.
--Nah yang terakhir ini adalah CARA paling PATEN agar HD awet: Bungkus HD dengan Plastik steril, dan simpan di lemari,… he..he.. awet pasti tuch,… he..
--Semoga bermanfaat,..
--Wassalamualaikum,…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

eits jngn yg aneh2 ych.....