Pengikut

RSS

Apakah computer anda berjalan dengan lambat, hmm…..

---Assalamualaikum
---Apakah computer anda berjalan dengan lambat, hmm….. tidak apa-apa, orang jawa bilang “alon-alon waton kelakon” hehe… ada juga yang bilang, pelan gpp, biar kalau tabrakan tidak cedera,… hehe…
---Nah, ada nih yang sangat mempengaruhi kecepatan computer, namanya “Cache”, wuuuih sejenis bahan bakar ya,…
---Cache adalah RAM dengan kecepatan tinggi. Cache menyimpan data umum dan intruksi dari processor sehingga Cache tidak perlu melalui RAM dalam proses pengiriman data. Dan itulah penyebab mengapa modem pada komputer saat ini dapat berjalan dengan sangat cepat.
---Tanpa Cache, akan banyak processor yang memiliki keterbatasan dalam proses pengiriman data berdasarkan kecepatan RAM, dan lebih buruknya lagi komputer dapat berjalan dengan sangat lambat. Cache dibagi menjadi dua bagian level. Level pertama adalah L1 yang memiliki ukuran dari 32 KB hingga 128 KB.
---Cache terbagi pada bagian tengah, di dalam CPU Core, disamping integer dan pada bagian Unit Floating Point, setengah bagian menyimpan data, dan setengah bagian lainnya menyimpan intruksi yang digunakan processor untuk membawa data. Level kedua cari chache disebut L2, ini digunakan hanya untuk data. Beberapa L2 cache berada di dalam motherboard dan ada pula yang berada di dalam bagian CPU. Cache Level 2 saat ini berada di dalam CPU, bersamaan dengan Cache Level 1.
---Hmm… cukup membingungkan,.. jangankan yang baca, yang nulis aja bingung.. tapi gpp, moga bisa bermanfaat.
---Wassalamualaikum

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

eits jngn yg aneh2 ych.....